Kamis, 05 Januari 2012

ABABIL

Kali ini saya akan membahas sedikit salah satu band asal Jakarta. Nama band ini sudah tak lazim bagi telinga para Metalhead. Mereka adalah ABABIL, band ini didirikan sekitar tahun  1997. Band ini membawakan genre Death Metal. ABABIL beranggotakan Yasin sebagai Vocalis, Yongki sebagai Guitaris, Ari (Last Child) sebagai Drumer pada saat itu. Setelah beberapa perombakan pada personil ABABIL, band ini menemukan formasi baru. Diantaranya adalah Bo'et mengisi posisi Vocal, Early mengisi posisi guitar, Eki mengisi posisi drums dan Yongki mengisi posisi Bass.
 
Pada tahun 2000, ABABIL meluncurkan album pertama mereka yang bertajuk “Hate Eternal”. Didalam album ini ada 10 lagu. Album ini dirilis suatu perusahaan label rekaman di Jakarta yang bernama the Edelweiss Production. Tidak hanya samapi disitu, ABABIL juga secara intensif menerbitkan karyanya melalui kompilasi album lokal dan Asia. Yang sama halnya dengan “Metalic Clinic” dan “Metalic Clinic Asia” yang diproduksi oleh The Rotor Crop.
 
Pertengahan tahun 2004, Early sang Gitaris dan Eki sang Drummer mengundurkan diri dari ABABIL. Lalu posisi kosong itu digantikan oleh Joseph pada posisi Drums dan Chimenz 'ex-Burial Corpse' pada posisi guitar. Pada tahun 2005 ABABIL menemukan seorang personil baru lagi yaitu pada Bass diisi oleh Abi Praza. Tetapi tidak lama kemudian Joseph sang Drummer berhenti dan mengundurkan diri dari ABABIL. Lalu pada tanggal 26 September 2006, ABABIL menemukan Drummer baru lagi dia adalah Jaxx Martha (ex-Funeral Inception / Killing Fields). Jadi Line Up mereka sekarang  adalah Bo'et pada Vocal, Chimenz pada guitar, Abii Praza pada Bass dan Martha Jaxx pada drums.

ABABIL terinspirasi oleh band-band metal seperti , Deicide, Suffocation, Trauma, Misery Index, Vital Remains, Eternal Suffering, Hate Eternal, Pantera, Sepultura and Slipknot.

0 comments:

Poskan Komentar