Senin, 23 Januari 2012

Teknik Scream Growl

Dipostingan yang dulu saya membahas  teknik Scream, kali ini saya akan membahas teknik kedua yaitu Teknik Growl. Growl memiliki arti “Geraman”, berbeda sedikit dengan Teknik Scream. Growl juga dikenal dengan nama “Scream Rendah”. Jika Teknik Scream mengeluarkan Suara dengan keras dan terbuka, Teknik Growl juga mengeluarkan suara dengan keras akan tetapi mulut harus berbentuk pelafalan huruf “ O “ pada setiap kata yang diucapkan. Perbedaan Teknik Scream dan Growl hanya terletak pada bentuk mulut, jika Teknik Scream mulut terbuka jika Teknik Growl mulut berbentuk seperti pelafalan huruf “ O “. Tips atau cara yang digunakan untuk berlatih Growl juga sama dengan Scream diantaranya :
1.    Latihanlah mengeluarkan suara, atau dengan cara berteriak. Akan tetapi beratkkan suara yang anda keluarkan.
2.    Lakukanlah latihan rutin setiap hari, misalnya 2 jam Sehari.
3.    Agar mudah Mengeluarkan Suara, minumlah wedang jahe. Dengan minuman yang alami, bisa cepat membentuk suara Scream.
4.    Lakukanlah latihan pernafasan diafragma.
5.    Untuk memberatkan suara, anda juga bisa minum kopi. Kopi bertujuan untuk memberatkan suara yang berada dikerongkongan. Tapi jangan banyak-banyak, karena tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Jika anda tidak pernah melakukan Teknik Growl, Tenggorokan anda akan mengalami sedikit gatal sehingga menjadikan Growl yang anda keluarkan terputus-putus. Hal ini sudah wajar, jadi anda tidak usah khawatir.
Nah, itu tadi adalah pembahasan sedikit tentang Teknik Growl. Jika anda memiliki pengalaman yang lebih dari itu, silahkan Comment. Kita saling berbagi pengetahuan, hehehe.

4 comments:

apa maksutnya pernafasan diafragma

Pernafasan Diafragma merupkan pernafasan yg menggunakan suara perut, jika anda menggunakan pernfasan diafragma, akan tampak benjolan pada daerah diafragma anda :)

Bang, klo cara biar scream ataupun growl biar lembut, alias gak putus2 gtu.. Gimana caranya??
Intinya biar lembut aja..

Thank's..

wah itu sulit sulit susah
hehehe
klo menurut Admin, kmu harus banyak-banyak latihan, tpi juga jngan terlalu sering, yg penting istikomah :)
terus kurangi makanan yg berminyak banyak, karena membuat tenggorokan menjadi susah klo dibuat scream.

Poskan Komentar