Rabu, 04 Januari 2012

UNDERGOD

Kali ini saya akan mengulas sedikit band ciamik asal Bandung. Mereka adalah UNDERGOD. UNDERGOD bergenre Brutal Teknikal Death Metal. UNDERGOD dibentuk pada tahun 2004 dengan formasi awal Kinoy pada posisi Vokal, Abas pada posisi Bass, Said pada posisi Guitar, dan Uti pada posisi Drum. Tetapi setelah vakum selama 3 tahun, UNDERGOD mengalami sedikit perubahan formasi. Abaz sang Bassis menjadi atraktif Drummer menggantikan Uti. Sampai saat ini, UNDERGOD belum menemukan seorang Bass player yang cocok dan solid bagi UNDERGOD.
Single pertama UNDERGOD berjudul “Cai Kawantun”. Berkat single ini sebuah perusahaan rekaman indie label yaitu “PIECES RECORDS” melirik dan me-review demo-demo lagu UNDERGOD. Demo-demo lagu UNDERGOD ini dirilis pada tahun 2009.

EXTEND adalah salah sebuah partner dalam berbagai aktivitas UNDERGOD. EXTEND adalah sebuah studio musik dan recording. Yang menjadi icon atau ciri khas UNDERGOD adalah lirik lagu yang kontemporer. Semua lirik lagu yang ditulis dalam bahasa sunda yang nakal dan apa adanya. Selain itu saat perform di panggung, UNDERGOD juga selalu membudayakan kebudayakan luhur, seperti; benjang, karinding, dll. Secara musikal UNDERGOD adalah band Teknikal Death Metal Kontemporer dengan komposisi melodi lagu yang sederhana.

Single kedua UNDERGOD berjudul “Kudak-kadek (feat. Aki Amenk Disinfected) cukup berhasil merebut perhatian publik. Lagu ini adalah salah satu lagu favorit UNDERGOD yang juga dipilih untuk dijadikan track dalam kompilasi PADIGA (Panceg Dina Galur Compilation 2009). Selain lagu kudak-kadek, lagu hits UNDERGOD  yang lain  berjudul ”Sa-guru, sa-elmu, tong ngaganggu” juga terpilih sebagai track dalam kompilasi BRUTALLY SICKNESS.

Pada bulan Agustus 2008 UNDERGOD sempat dikejutkan oleh pihak Bandung Death Metal Sindikat Management (BDM) yaitu diikutsertakannya UNDERGOD ke dalam acara “Bandung Death Fest 3”. Acara yang dihadiri olek kurang lebih 3000 penonton ini adalah suatu kebanggaan bagi UNDERGOD.






0 comments:

Posting Komentar