Jumat, 30 Desember 2011

APAKAH SEMUA BAND UNDERGROUND IKUTI AJARAN SATANISME?

Yah mari kita simak bersama pernyataan yang satu ini. “Apakah Semua Band Underground Menyembah Setan??”. “Apakah semua band Underground mengikuti ajaran Satanisme?”. Jawabannya pasti beragam dari pikiran anda. Mari kita bahas dulu apa itu arti Underground. Underground diambil dari bahasa Inggris ‘Under’ dan ‘Ground’ yang artinya bawah tanah. Yang dimaksud bawah tanah memiliki maksud tersendiri diantaranya :

•    Underground - bawa tanah ialah semua jalur bawah , istilah yang dipakai dalam beberapa bidang, seperti budaya  Musik, Film, dan lain sebagainya, yang merujuk pada sebuah idealisme , tanpa melihat banyak atau tidaknya permintaan dari para kaum proletar dan sebagian besar kaum atas..
•    UNDERGROUND mencakup nilai SOSIAL budaya dan segala aspek bawah ,golongan kecil atau alternatif yg berlawanan dengan aturan aturan dan desakan .. underground lebih bebas dengan sebutan payung atau media yang menampung suara suara hak kaum bawah atau kebebasan bersuara kepada ketidakadilan buatan manusia dan retorikanya.. underground lebih bebas menyampaikan pendapat atau bergerak dibidang positif yg mereka inginkan.. idiependent,freedoom for all.

Banyak band-band didunia yang mengikuti Underground, yang dipecah menjadi bermacam-macam genre. Pada dasarnya sebuah band bisa dikatakan menyembah Setan atau mengikuti ajaran Satanisme adalah band itu meyakini dengan hatinya bahwa ajaran Satanisme adalah ajaran yang paling baik bagi mereka. Banyak sekali band dari Luar Negeri yang menganut ajaran Satanisme, mereka menyebarkan ajaran Satanisme lewat lagu-lagu mereka. Contoh band Luar Negeri yang mengikuti ajaran Satanisme adalah Acheron, Angelcorpse, Cradle Of Filth, Dimmu Borgir, Arch Goat, Blasphemy, Behemoth, Arch Enemy, Beherit, dan Burzum. Lirik-lirik yang mereka semua diciptakan adalah menuju pada pemujaan setan, antichrist, intinya menyembah Setan. Masih bnyak juga band-band Luar yanng mengikuti aliran Satanisme.

Hal ini tidak luput dari band-band Underground di Indonesia. Kebanyakan band-band Underground di Indonesia terinspirasi oleh band-band Luar negeri yang kebanyakan mengikuti ajaran Satanisme. Akan tetapi, band-band Underground di Indonesia hanya terinspirasi oleh Style, baik penampilan band atau style musik, juga terinspirasi oleh lambang-lambang Satanisme. Hal ini tidak bisa dikatakan bahwa band Underground di Indonesiia menyembah Setan atau mengikuti ajaran Satanisme. Dikarenakan mereka tidak meyakini  ajaran Satanisme adalah ajaran mereka, mereka hanya meniru style Metal band dari Luar Negeri. Sejatinya band-band Underground di Indonesia masih mempunyai agama, nilai Norma, Kemanusiaan. Band Underground di Indoesia banyak sekali yang beragama Islam, tetapi juga ada yang Kristen. Pembuktian bahwa mereka tidak menyembah ajaran Satanisme adalah mengawali konser manggung dengan ucapan salam. Dalam ajaran Satanisme itu tidak boleh dilakukan.

Memang kebanyakan lirik atau tema lagu yang mereka ciptakan agak sedikit menuju kegelapan. Akan tetapi mereka hanyalah ingin menyampaikan pesan-pesan dari otak mereka lewat lagu mereka. Lirik yang mereka ciptakan tidak ditujukan untuk penyembahan-penyembahan Setan, melainkan untuk Kesenangan dan Hiburan bagi mereka senfiri dan untuk dinikmati orang lain. Memang banyak simbol mereka yang menggunakan simbol-simbol yang berbau Satanisme seperti Baphomet, tetapi mereka tidak meyakini bahwa simbol-simbol itu adalah ajaran mereka, dan Baphomet bukan tuhan mereka. Mereka hanya ngefans istilahnya, dengan lambang-lambang seperti itu. Tetapi hati mereka tetap yakin bahwa Allah adalah tuhan mereka.

Jadi pertanyaan yang diatas memiliki jawaban 50 : 50. Bisa dikatakan  iya bisa dikatakkan tidak. Jika kita bicara di Luar Negeri, contoh Amerika Serikat. Tetntu disana banyak sekali band-band Underground yang menyembah Baphomet dan mengikuti jaran Satanismme. Tetapi jika kita berbicara di Indonesia, band-band Underground di Indonesia tidak menggunakan ajaran Satanisme, ajaran mereka adalah ajaran Islam,dan tuhan mereka bukanlah Baphomet, melainkan Allah SWT. 

6 comments:

semua kembali pada diri kita sendiri

Benar itu kawan, yang penting diri kita tidak menganggap kita adalah pengikut satanis

artikel yang bagus kawan \m/

satanism asu
jaman saiki satanism wes ra payu suuuu
bikin nama black metal jelek aja luuuuu

Poskan Komentar