Senin, 26 Desember 2011

FORGOTTEN

FORGOTTEN, band asal  Bandung Indonesia. Band yang bergenre Death Metal. Band ini dibentuk pada tahun 1994 dengan formasi Ferly sebagai Guitaris, Toteng juga sebagai Guitaris, Kardun sebagai Bassis, Addy pada Vokal, Kadung sebagai Drummer. FORGOTTEN tak lepas dari HOMELESS CREW, yaitu sebuah komunitas musik kecil yang menampung hasil karya musik band lain.

Pada bulan January 1997, FORGOTTEN mengeluarkan debut album pertama mereka yaitu “FUTURE SYNDROME” dirilis. Album yang direkam di PALAPA STUDIO Bandung itu bermaterikan enam buah lagu berlirik Inggris di rilis oleh bendera indie lokal PALAPA RECORD. Peredarannya mencakup wilayah Indonesia dan Asia. Tidak hanya diwilayah Asia saja, tetapi juga diedarkan di wilayah Eropa. Dirilis  oleh perusahaan indie Jerman MORBID RECORDS.

Bulan Maret 1998 album single promo FORGOTTEN bermaterikan dua buah lagu dengan titel "OBSESI MATI Promo Tape 98" di rilis di bawah perusahaan indie lokal ROCK RECORD. Di tengah kesibukan berbagai proyek kompilasi sejumlah label record, Ferly sang Guitaris mengundurkan diri. Hal ini sangat disayangkan, karena pada saat kesibukannya, Ferly mengundurkan diri menjadikan penghambatan pembuatan proyek FORGOTTEN. Proyek full album yang ke dua mulai di garap pada bulan Februari tahun 2000. Bertempat di studio Rehearsal 40124 Bandung, sepuluh materi lagu mulai di rekam. Di bawah label indie lokal Extreme Soul Production, pada bulan Agustus tahun 2000 album kedua "OBSESI MATI" dirilis. Pada album inilah akhirnya Kudung pemain dram mengundurkan diri dan untuk sementara posisinya di gantikan oleh Andris drumer dari DISINFECTED. 

Bulan Juli 2001 FORGOTTEN masuk studio lagi. Bertempat di Bintang 41 studio Bandung, empat buah lagu berlirik Indonesia di garap. Dengan titel "TUHAN TELAH MATI" bulan Agustus 2001 mini album tersebut dirilis di bawah perusahaan indie lokal ROCK RECORD. Mei 2002 Kardun sang Bassis mengundurkan diri dan untuk sementara FORGOTTEN masih memakai pemain bass additional, Dikky dari POSTMORTEM.

Bulan Maret 2003 FORGOTTEN merilis album “TIGA ANGKA ENAM” dibawah label ROTTREVORE RECORDS. Pada masa inilah akhirnya Andris (drum) mengundurkan diri dan posisinya di gantikan sementara oleh pemain drum MOTOR DEATH.

Pengaruh terkuat musik dan sound FORGOTTEN adalah musik-musik heavy metal era tahun 80-an dan 90-an. Seperti Deep Purple, Iron Maiden, Black Sabbath, Dream Theater, Yngwee Malmsteen. Yang paling dominan adalah pengaruh band thrash metal dan Deathmetal era 90-an seperti Slayer, Kreator, Testament, Pantera, Death, Soltice, Obituary, Malevolent Creation.

Lirik FORGOTTEN banyak bicara tentang realitas. Kasar, jorok, vulgar. Pemilihan diksi kalimat yang di tampilkan adalah kata yang cenderung berimplementasi pada eksplotatif-seporadis.sastra sarkastik. Nuansa sisi gelap manusia selalu di tonjolkan dan mendominasi setting background lagu dengan mayoritas tema berkisar tentang depresi, nihilisme, schizophrenic, putus asa, politik sosial, kematian, kehancuran budaya, psikoanalisis, dan kekerasan.


INFO LAINNYA :
BOOKING MANAGEMENT :.. ROCK MANAGEMENT C/O ADDY.. JL.CICUKANG Gg.SAYUDI No.70 BANDUNG.. 40294 JAWA BARAT INDONESIA.. PH.62-022-7805070.. Hotline : 08156166637.. e-mail : terlaknat@lycos.com



0 comments:

Posting Komentar