Senin, 26 Desember 2011

DEAD VERTICAL

Kali ini saya akan mengulas sedikit informasi dari band yang bergenre Grindcore.  Band yang saya ulas kali berasal dari Jakarta Timur. Band ini sudah ternama dikalangan Musik Bawah Tanah di Indonesia. Siapa mereka?? Mereka adalah DEAD VERTICAL. Nama ini mempunyai arti tersendiri, bukan nama yang asal-asalan. Arti kata DEAD VERTICAL adalah “Matinya Hubungan Vertikal antara Tuhan dengan Manusia”. Nama ini terinspirasi oleh kehidupan manusia dizaman sekarang yang dipenuhi oleh kebencian, kekacauan, pembantaian, dan penyesatan secara global karena banyak manusia yang telah melupakan tuhannya. 

DEAD VERTICAL didirikan pada 22 November 2001. Band ini dibentuk disebuah kawasan pinggiran Jakarta Timur. Formasi DDEAD VERTICAL pada awalnya adalah Iwan sebagai Vokalis, Boy sebagai guitaris dan backing vokal, Bony sebagai Bassis, dan yang terakhir Andriano sebagai Drummer. Seperti band-band yang lain, pergantian personilpun terjadi diband ini. Pada pertengahan 2003, sang Drummer Andriano mengundurkan diri karena kesibukan kerjanya. Posisi Andriano kemudia digantikan oleh Bimo. Pada bulan maret 2004 Bimo mengundurkan diri setelah merilis album pertama DEAD VERTICAL yaitu “Fenomena Akhir Zaman”. Kemudian posisi Drummer digantikan oleh Arya. Arya adalah drummer dari band ForMyBlood. Arya menjadi Drummer DEAD VERTICAL hingga sekarang. Pada pertengahan 2005 Iwan sang Vokalis mengundurkan diri. Posisi Iwan digantikan dengan Boy sekaligus menjadi Guitaris.

DEAD VERTICAL terpengaruh dari band-band seperti Napalm Death, Terrorizer, Slayer, Sepultura, Brutal Truth, Righteous Pigs, Massacre, Nasum, Lock Up, Rotten Sound dan lain-lain. Lirik-lirik yang dinyanyikan bertemakan sosial dan kehidupan sehari-hari yang dikemas dalam genre Grindcore. Hingga saat ini DEAD VERTICAL telah menghasilkan beberapa karya musik antara lain Split tape dengan band Hardcore Philipina-Human Error (No Label rec 2003), Album Pertama “Fenomena Akhir Zaman” (The Eye Music 2004), Mini Album “Global Madness” (Dead Vertical 2006) dan beberapa kompilasi Death Metal-Hardcore.

INFO LAINNYA :

Perusahaan Rekaman : RottrevoreRecords Indonesia.

Situs Web                    :


Agen Pemesanan        :
 021-99130378           : tRoy Waffe / e-mail : dead_vertical_indonesia@yahoo.com
 contact merchandise  : 08561417824 (Boy)

0 comments:

Posting Komentar